Popular Post

Posted by : Andra Supriatna Minggu, 04 Februari 2018

Dari banyak studio anime yang menciptakan serial baru-baru ini, saya memang sedikit meilirik dengan studio Trigger. Menurut saya, studio ini memang memiliki visual effect yang sangat juicy dan memiliki anime komedi yang benar-benar absurd jika boleh saya mengatakannya.
Selain itu entah mengapa rasanya anime-anime dari studio ini memiliki cita rasa yang sedikit cartoon, bahkan untuk beberapa anime ada yang menurut saya totaly cartoon layaknya animasi-animasi 2D dari barat. Contohnya saja ada Uchuu Patrol Luluco.

Uchuu Patrol Luluco


Selain desain yang sedikit berbeda dari pada anime Jepang pada umumnya, nampaknya studio Trigger memberikan kesan efek bold dan candy pada beberapa karakter perempuannya. Contohnya saja seperti Niko Niiyama (Kiznaiver) dan Nui Harime (Kill la Kill).

Niko "Nico" Niiyama (Kiznaiver)

Terlepas dari itu, studio Trigger memang banyak memikat simpati para penggemarnya karena anime-animenya yang teramat konyol dan lucu serta menghibur, terlebih lagi untuk pasar luar negeri karena memang style-nya yang sedikit kebarat-baratan, tak terkecuali jika anime-anime tersebut digarap oleh Yoh Yoshinari (Produser Kill la Kill) yang memang juga suka animasi barat. Untuk itu, kami hadrikan 5 anime besutan studio Trigger terbaik yang harus kamu tonton, termasuk anime mereka yang sedikit menggunakan style kebarat-baratan! Mengapa hanya 5? Karena memang studio ini tidak mengerjakan banyak proyek.

5. Sex & Violence with Machspeed

Machspeed, Violance dan Sex

Orang-orang di studio Trigger berkata mereka tidak tertarik lagi untuk membuat Kill la Kill. Namun saat mereka mendapat kabar mereka akan mengerjakan anime Panty and Stocking with Gatterbelt, mereka merasa bergairah lagi. Namun sayangnya mereka harus tersandung lisensi dengan pihak Gainax. Sang sutradara dari anime tersebut, Imaishi Hiroyuki mengapresiasi hal tersebut dan membawa Sex & Violence with Machspeedeed untuk digarap oleh studio Trigger. Bisa jadi anime ini merupakan penerus(?) dari Panty and Stocking with Gatterbelt. Anime ini merupakan anime pendek yang dibuat untuk even Japan Animator Expo dan meceritakan tentang seorang detektif berwujud ikan hiu bernama Machspeed dan boneka seksnya bernama Sex bersama monyetnya Violence, berurusan dengan klien yang tidak biasa. Berkolaborasi dengan label musik elektronik independen, "Attack the Music".

4. Uchuu Patrol Luluco

Uchuu Patrol Luluco

Anime yang tidak saya sangka bahwa terdapat cerita romantis di dalamnya. Anime ini ternyata juga disutradarai oleh Imaishi Horiyuki yang memang memiliki gambar konsepsual yang aneh. Yaitu, karakter utama wanita di dalam anime ini, Luluco, bisa berubah menjadi sebuah pistol! Dan komedinya yang tiada arahnya membuat kesannya menjadi mondar-mandir, orang yang menonton anime ini berasa dibuat "panik" dengan jalan ceritanya. Karena itu tak heran, jika salah satu karakter pembantu bernama chief Overjustice memiliki desain karakter yang familiar dengan anime garapannya.


3. Little Witch Academia

Little Witch Academia

Anime ini disutradarai oleh Yoh Yoshinari, jelas jalan cerita dan komedinya jauh berbeda dengan Imaishi yang sedikit kasar dan vulgar. Insipirasi anime ini adalah sebuah tayangan yang ramah untuk ditonton oleh keluarga yang membuat sang sutradara sedikit berbeda dengan rekan sejawatnya. Cerita anime ini berawal dari seorang gadis penyihir yang bersekolah, tentunya di sekolah sihir di Inggris (bukan Hogwarts!) dengan ceritanya yang sangat menawan dan cantik. Dengan itu, anime ini diklaim menjadi anime terbaik yang digarap oleh tangan para karyawan di studio Trigger.


2. Kill la Kill

Mako dan Matoi

Ini merupakan serial TV terbaik sepanjang masa yang pernah ada, menurut Trigger. Judul anime ini merupakan plesetan dari kata Kill (bunuh) dan Kiru (potong). Anime ini menceritakan persaingan antara Ryuuko Matoi, pemilik pedang Basami (plesetan dari “hasami”, gunting) dan baju seragam hidup yang bernama Zengetsu, dengan Satsuki Kiryuuin, pemimpin OSIS yang memimpin dengan kekerasan. Anime ini memang membawa banyak adegan ketelanjangan, bahkan ada beberapa adegan yang absurd, namun sang penulis skenario Gurren Lagann, Kazuki Nakashima tidak mau ambil pusing dan menjadikan setiap adegannya dapat dipercaya.


1. Inferno Cop

Inferno Cop

Apa alasan saya memasukan anime ini kedalam daftar terakhir, pertama? Yup, semua yang ada di dalam anime ini semua mengandung konten yang fulgar, ditulis dengan cita rasa komik Super Hero. Ini merupakan anime ter-ampas yang pernah saya tonton! Walau begitu jalur ceritanya tidak bisa diprediksi. Dibandingkan Pop Team Epic, anime ini tiada tandingannya dari pada itu! Saya tidak akan menggoyahkan posisi anime ini! Lagi-lagi Imaishi berulah! Untuk episode 1, anda bisa menontonnya di video bawah ini:



Sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime List Sub Indonesia - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -